Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uang Suap untuk Adriansyah Hampir Rp 500 Juta

Jumat, 10 April 2015 – 22:54 WIB
Uang Suap untuk Adriansyah Hampir Rp 500 Juta - JPNN.COM
Plt Pimpinan KPK Johan Budi (kanan) saat menggelar konferensi pers terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan di Bali, Jumat (10/4). Foto: Adil/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Satgas KPK menemukan sejumlah uang dengan nilai total hampir Rp 500 juta ketika menangkap anggota Komisi IV DPR Adriansyah di Bali kemarin malam. Uang itu diduga merupakan suap yang hendak diberikan ke Adriansyah.

Rincian uang itu adalah 40 lembah pecahan 1000 dolar Singapura, 485 lembar pecahan Rp 100 ribu dan 147 lembar pecahan Rp 50 ribu. Jika ditotal jumlahnya adalah sekitar Rp 430 juta.

"Uang ada di dalam amplop coklat yang dimasukkan ke dalam tas kertas," kata plt Pimpinan KPK Johan Budi SP, Jumat (10/4) malam.

Uang suap tersebut diduga berasal dari seorang pengusaha bernama Andrew Hidayat. Pemberian sendiri terkait permohonan izin usaha PT Mitra Maju Sukses (MMS) di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Johan juga mengungkapkan bahwa pemberian suap itu bukan untuk kali pertamanya. Sebelumnya, Andrew diduga sudah pernah memberikan uang ke Adriansyah yang merupakan mantan bupati Tanah Laut dua periode itu.

"Dari hasil pemeriksaan tadi pemberian ini bukan yang pertama kali, sebelumnya juga pernah diberikan, tapi ini perlu didalami dulu," pungkasnya.

Uang tersebut kini sudah disita oleh KPK untuk dijadikan barang bukti. Sementara Adriansyah dan Andrew Hidayat sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan langsung ditahan.(dil/jpnn)

 

JAKARTA - Satgas KPK menemukan sejumlah uang dengan nilai total hampir Rp 500 juta ketika menangkap anggota Komisi IV DPR Adriansyah di Bali kemarin

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA