Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UAS Sampaikan Pesan Penting saat Bertausiah di Sumenep

Sabtu, 21 Mei 2022 – 07:16 WIB
UAS Sampaikan Pesan Penting saat Bertausiah di Sumenep - JPNN.COM
Ustadz Abdul Somad saat menyampaikan ceramah dalam acara tabligh akbar di lapangan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (20/5/2022) malam. (ANTARA/Abd Aziz)

jpnn.com, SUMENEP - Ustaz Abdul Somad (UAS) menyatakan pondok pesantren adalah lembaga pendidikan paling efektif untuk mendidik dan menjaga generasi muda bangsa agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

UAS pun berpesan kepada para santr agar jangan berpikir negatif kepada orang tua mereka yang memilihkan pesantren sebagai tempat menimba ilmu.

"Adik-adik ditempatkan di pesantren ini bukan karena orang tua kalian tidak sayang, justru karena sangat sayang, sehingga adik-adik berada pesantren ini," ucap UAS saat bertausiah di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (20/5) malam.

Ulama kondang itu juga meminta para orang tua ikhlas berpisah dengan putra-putrinya yang belajar di pesantren, karena itu demi masa depan anak-anak mereka yang lebih baik.

UAS menilai wajar bila ada orang tua, terutama para ibu yang menangis karena harus berpisah dengan anak-anaknya yang belajar di pesantren.

"Lebih baik menangis saat berpisah dengan anaknya saat pertama kali mondok di pesantren, dibanding nangis karena anaknya terjerat narkoba dan ditangkap petugas," ujar UAS.

Tablig akbar di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep yang menghadirkan UAS sebagai penceramah dihadiri ribuan orang dari kalangan santri, wali dan orang tua santri, serta masyarakat sekitar pesantren.

Selain di Pesantren Al-Amien, Ustaz Abdul Somad juga bertausiah di Masjid Nur Muhammad, Sumenep, serta sejumlah pesantren lain di Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

Ustaz Abdul Somad )UAS) menyampaikan pesan penting soal pesantren saat bertausiah di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Jatim pada Jumat (20/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close