Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UBL dan Sri Lanka Kolaborasi Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Kamis, 21 September 2023 – 11:17 WIB
UBL dan Sri Lanka Kolaborasi Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi - JPNN.COM
Universitas Budi Luhur melakukan kerja sama internasional untuk implementasi Tri Dharma Perguran Tinggi dengan universitas di Sri Lanka. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur melakukan kerja sama internasional untuk implementasi Tri Dharma Perguran Tinggi. Salah satu negara yang bekerja sama ialah Sri Lanka.

UBL menjalin kerja sama dengan tiga kampus, yaitu University of Colombo, NSBM Green University dan Universitas Kelaniya

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan hal itu dilakukan dalam upaya melaksanakan program IKU (Indikator Kinerja Utama) perguruan tinggi dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kerja sama Internasional itu diharapkan bisa diimplementasikan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, menjadi simbol pentingnya pendidikan, pertukaran mahaisiswa, dosen, peneltian, publikasi dan budaya," kata Wendi dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Kamis (21/9).

Dia menyampaikan bahwa Dubes Sri Lanka untuk Indonesia Laksamana Profesor Jayanath Colombage ikut mendorong kerja sama dengan kampus tersebut.

Adapun dari kerjasama tersebut akan banyak dosen atau mahasiswa Universitas Budi Luhur yang akan belajar di Sri Lanka

"Selain itu, kolaborasi tim peneliti dari kedua perguruan tinggi ini juga akan dilakukan untuk pemecahan masalah di masyarakat," tuturnya.

Dalam kunjungan ke tiga kampus Sri Lanka turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, Mika Suzuki (Perwakilan Yayasan Budi Luhur), Direktur Kerja sama & Humas AMB. Sunten Manurung, SH, Kaprodi Hubungan Internasional Anggun Puspitasari, M.Si dan Dosen International Business and Management Studies Dr. Dra. Zulvia Khalid.(mcr8/jpnn)

Universitas Budi Luhur melakukan kerja sama internasional untuk implementasi Tri Dharma Perguran Tinggi dengan universitas di Sri Lanka.

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close