Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPIP Optimalkan PIP dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Lewat Kampus Merdeka

Sabtu, 09 September 2023 – 10:26 WIB
BPIP Optimalkan PIP dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Lewat Kampus Merdeka - JPNN.COM
BPIP berkomitmen terus mengoptimalkan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui implementasi kebijakan Kampus Merdeka. Foto: BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berkomitmen terus mengoptimalkan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui implementasi kebijakan Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Menurut Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, pembumian nilai Pancasila akan semakin optimal dan maksimal jika dilakukan secara bergotong royong.

"Kami semua berharap perguruan tinggi dapat terus melahirkan lulusan-lulusan yang mampu memahami, mengahayati, mengimplementasikan, dan mempertahankan Ideologi negara", ujarnya, saat membuka acara Rapat Koordinasi Kerja Sama PIP dalam Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bandung, Jawa Barat. Jumat, (8/9).

Melaui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat kehadiran kampus akan sangat dirasakan masyarakat, baik dalam pemberdayaan masyarakat, pendidikan, ekonomi maupun kesehatan.

Disamping itu, Yudian mengajak kepada peserta rakor untuk bersyukur atas nikmat kemerdekaan bangsa indonesia oleh para pendiri bangsa.

Menurutnya kemerdekaan Indonesia sangat hebat dan luar biasa dibandingkan negara-negara lain di muka bumi karena tidak berdarah dan sangat singkat.

"Tidak pernah terjadi sepanjang sejarah kecuali di Indonesia", ujarnya.

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan Ir. Prakoso mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi BPIP telah bekerja sama dengan ratusan Perguruan Tinggi, Kementerian Lembaga, dan Swasta lainnya untuk pembumian Pancasila.

BPIP berkomitmen terus mengoptimalkan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui implementasi kebijakan Kampus Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close