Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UE Siap Hibahkan 30 Juta Euro

Dukung Pengembangan Investasi di Indonesia

Selasa, 08 Desember 2009 – 14:55 WIB
UE Siap Hibahkan 30 Juta Euro - JPNN.COM
JAKARTA- Duta Besar dan Kepala Delegasi Uni Eropa, Julian Wilson menyebutkan bahwa Uni Eropa mempersiapkan hibah sebesar 30 juta Euro kepada Indonesia untuk empat tahun mendatang. Dana sebesar itu ditujukan untuk mendukung pengembangan hubungan dagang dan investasi Uni Eropa (UE)-Indonesia.

"Rinciannya, 15 juta Euro ditujukan untuk meningkatkan kemampuan ekspor Indonesia dalam mengakses pasar UE dan pasar-pasar penting lainnya. Sedangkan 15 juta Euro sisanya ditujujan untuk sarana kerjasama ekonomi UE-Indonesia guna mendukung proses reformasi ekonomi yang berkesinambungan di Indonesia," terangnya ketika ditemui di Financial Club, Gedung Graha Niaga, Jakarta, Selasa (8/12).

Tujuan dari sarana tersebut, terang Julian, adalah untuk meningkatkan kemampuan lembaga-lembaga sektor publik dan swasta di Indonesia.

"Tentunya bidang-bidang yang diprioritaskan adalah investasi, perdagangan dan lingkungan hidup, energi, hak atas kekayaan intelektual serta ilmu pengetahuan dan teknologi," papar Julian.

JAKARTA- Duta Besar dan Kepala Delegasi Uni Eropa, Julian Wilson menyebutkan bahwa Uni Eropa mempersiapkan hibah sebesar 30 juta Euro kepada Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA