Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uhamka Adakan Konferensi Internasional tentang Moderasi Islam

Sabtu, 07 Agustus 2021 – 19:45 WIB
Uhamka Adakan Konferensi Internasional tentang Moderasi Islam - JPNN.COM
Uhamka menggelar Konferensi Islam Internasional bertajuk Moderate Islam: Discourses and Practices pada 18-19 Agustus 2021. Foto Humas Uhamka

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Melalui Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) bersama Fakultas Agama Islam (FAI) akan melaksanakan konferensi Islam Internasional.

Uhamka International Conference on Moderate Islam (UICOMS) itu puncaknya akan dilaksanakan pada 18-19 Agustus 2021, bersamaan dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Konferensi Islam Internasional bertajuk Moderate Islam: Discourses and Practices itu akan dihadiri pembicara dari dalam dan luar negeri, di antaranya Prof. Mike Hardy OBE CMG dari Coventry University UK, Assoc. Prof Khairudin Aljunied dari National University of Singapore, Prof Din Syamsuddin (sebagai keynote speaker).

Selain itu, konferensi Islam internasional tentang Islam moderat tersebut akan diisi juga oleh Ruhaini Dzuhayatin (Tenaga Ahli Utama KSP RI), Rahmawati Husein (Wakil Ketua MDMC), Izza Rohman (Peneliti AIK dan Wakil Dekan IV FKIP Uhamka), dan Ai Fatimah Nur Fuad (Peneliti AIK dan Wakil Dekan 1 FAI Uhamka).

Kegiatan UICOMS itu telah dibuka pendaftaran sejak 10 Juli dan sampai 10 Agustus dengan meminta peserta presenter dan partisipan untuk mengonfirmasi kehadiran pada 15 Agustus sebelum acara dilaksanakan pada 18-19 Agustus.

"Untuk informasi lengkapnya, panitia telah menyediakan website khusus UICOMS yang dapat diakses di: https://uicoms.uhamka.ac.id/," kata Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Uhamka Bunyamin dalam siaran persnya, Sabtu (7/8).

UICOMS merupakan acara konferensi internasional mengenai moderasi Islam dalam berbagai aspeknya.

Sementara itu, Muhammad Dwi Fajri selaku ketua LPP AIK Uhamka mengajak kepada para dosen, mahasiswa, sarjana muslim dan peneliti di mana pun berada untuk ikut serta menyampaikan karya-karya akademiknya di forum UICOMS. (esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Konferensi islam internasional akan dilaksanakan 18-19 Agustus dengan pembicara dari dalam dan luar negeri membahas masalah moderasi beragama.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close