Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uhamka Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Selasa, 27 Juli 2021 – 08:06 WIB
Uhamka Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia - JPNN.COM
Webometrics Ranking of World Universities yang dirilis 26 Juli 2021. Foto: Humas Uhamka

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka makin menunjukkan eksistensinya. Saat ini Uhamka menempati peringkat ke-5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiah (PTMA) serta peringkat ke-69 se-Indonesia dari 2.593 perguruan tinggi, menurut Webometrics Ranking of World Universities yang dirilis 26 Juli 2021.

Webometrics merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia semenjak Juli 2012. 

Hingga saat ini semua perguruan tinggi di dunia khususnya di Indonesia tidak henti-hentinya berlomba untuk dinilai oleh Webometrics. Bidang yang dinilai oleh Webometrics yaitu Presence, Visibility Impact, Openness, dan Excellence.

Rektor Uhamka Prof Dr Gunawan Suryoputro menyampaikan rasa bahagianya atas capaian Uhamka saat ini. Pasalnya, Januari 2021 Uhamka berada di peringkat 227. Hanya dalam waktu 6 bulan Uhamka dengan cepatnya membuktikan keberhasilan melesat cepat.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami segenap Civitas Uhamka kepada Allah SWT atas capaian yang begitu melesat dalam penilaian Webometrics sebagai perguruan tinggi terbaik ke-5 untuk tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ke-69 perguruan tinggi se-Indonesia,” tutur Prof Gunawan dalam pernyataan resminya, Senin (26/7).

Dia melanjutkan, untuk terus meningkatkan prestasi, Uhamka terus berbenah dan meningkatkan mutu dalam skala prioritas kerja, SDM yang unggul, ketersediaan teknologi yang memadai, sarana dan prasarana.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan Uhamka tetap tumbuh sebagai universitas yang mampu mencetak generasi unggul  untuk mencapai visi sebagai Propethic Teaching University tahun 2024.

Kebahagiaan ini pun tidak hanya dirasakan oleh pimpinan Uhamka tetap juga para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa maupun alumni  di lingkungan Uhamka.

Webometrics Ranking of World Universities menempatkan Uhamka dalam daftar 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close