Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uhamka Beri Penghargaan kepada Alumnus yang Jadi Sukarelawan Indonesia di Palestina

Sabtu, 18 November 2023 – 15:50 WIB
Uhamka Beri Penghargaan kepada Alumnus yang Jadi Sukarelawan Indonesia di Palestina - JPNN.COM
Uhamka memberikan penghargaan kepada Bang Onim, alumnus Uhamka (kemeja hitam) yang menjjadi sukarelawan Indonesia di Palestina. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) memberikan penghargaan kepada alumnus Fakultas Agama Islam Uhamka yang menjadi sukarelawan Indonesia di Palestina, Abdillah Onim atau Bang Onim.

Pemberian penghargaan itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Milad ke-66 Uhamka dan ke-111 Muhammadiyah, Sabtu (18/11) di Jakarta.

Penghargaan itu sebagai rasa bangga kepada alumnus yang telah menerapkan nilai dasar Uhamka, yakni integrity, trust, compassion.

Uhamka juga memberi bantuan Rp 50 juta untuk dikirim ke Palestina melalui Bang Onim. Selain itu, ada pula bantuan untuk Palestina yang disampaikan melalui Lazismu.

Bang Onim didampingi putrinya menerima penghargaan lifetime achievement dari Uhamka. Menurut Bang Onim, menjadi sukarelawan di Palestina membutuhkan keseriusan dengan menjiwai seorang aktivis kemanusiaan.

Menurutnya, hal yang harus dilakukan masyarakat, khususnya Uhamka, ialah mengirimkan banyak doa untuk saudara yang berada di Palestina. Sebab, di dalam doa terdapat kekuatan yang dahsyat. 

"Selain doa, kita bisa memberikan donasi kepada mereka. Namun, donasi pun tidak cukup, kita juga harus memberikan edukasi sehingga masyarakat Indonesia, bahkan Uhamka, tertarik akan sejarah Palestina," kata Bang Onim saat menerima penghargaan dari Uhamka.

Dia berharap Uhamka yang sudah berusia ke-66 bisa lebih sukses selalu, dan memberikan manfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara. 

Uhamka memberikan penghargaan kepada alumnusnya yang menjadi sukarelawan Indonesia di Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close