Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UI Gandeng Gulkarmat DKI Lakukan Kajian Manajemen Kebakaran dan Penyelamatan

Minggu, 24 April 2022 – 21:03 WIB
UI Gandeng Gulkarmat DKI Lakukan Kajian Manajemen Kebakaran dan Penyelamatan - JPNN.COM
Perwakilan UI dan Gulkarmat DKI Jakarta. Foto: dok UI

jpnn.com, JAKARTA - Disaster Risk Reduction Center (DRRC) Universitas Indonesia bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta dalam hal manajemen kebakaran dan penyelamatan, serta rekomendasi program berkelanjutan.

Kerja sama tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) Swakelola Tipe II pada Paket Pekerjaan Kajian Wilayah Manajemen Kebakaran dan Penyelamatan (WMKP) dan Rekomendasi Program Berkelanjutan.

Kolaborasi tersebut akan melibatkan para dosen, peneliti, mahasiswa, dan alumni Universitas Indonesia dengan keahlian dari K3 FKM UI, Geografi FMIPA UI, Fakultas Hukum UI, dan Fakultas Teknik UI.

Diharapkan kajian yang dilakukan memberikan gambaran risiko kebakaran Wilayah Manajemen kebakaran di DKI Jakarta.

“Hasil kajian ini akan dituangkan dalam bentuk pemetaan wilayah manajemen kebakaran di DKI Jakarta hingga tingkat RW, sehingga dapat diketahui wilayah mana saja dengan risiko kebakaran tinggi di DKI Jakarta," kata Ketua Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Disaster Risk Reduction Center (UKKPPM DRRC UI), Prof. Fatma Lestari.

"Data-data hasil kajian akan dibuat dalam bentuk sistem informasi dengan visualisasi yang interaktif, dan dapat memberikan rekomendasi untuk program dan keberlanjutan.”

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menjelaskan kerja sama tersebut dibuat dan dilaksanakan selama satu tahun.

"Perjanjian kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu satu tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani,” ungkap Satriadi dalam siaran pers, Minggu.

Universitas Indonesia (UI) menggandeng Gulkarmat DKI Jakarta dalam hal manajemen kebakaran dan penyelamatan, serta rekomendasi program berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close