Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UI Gelar Sidang Promosi Doktor Secara Daring  

Selasa, 28 Juli 2020 – 07:14 WIB
UI Gelar Sidang Promosi Doktor Secara Daring   - JPNN.COM
UI menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Komunikasi Said Romadlan secara daring. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) tetap menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Komunikasi di tengah pandemi Covid-19.

Sidang dengan promovendus atas nama Said Romadlan ini digelar secara daring di Aula Juwono Sudarsono (AJS) Kampus UI Depok, Senin (27/7).

Said menyampaikan penelitian disertasinya berjudul "Diskursus Gerakan Radikalisme dalam Organisasi Islam (Studi Hermeneutika pada Organisasi Islam Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama tentang Dasar Negara, Jihad, dan Toleransi)".

Tim promotor terdiri dari Prof. Dr. Ibnu Hamad, M.Si (Promotor) dan Prof Effendi Gazali, M.Si, M.P.SI.D., Ph.D (Kopromotor).

Said yang juga dosen Uhamka Jakarta ini menjalankan sidang terbuka dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Dalam kesimpulan hasil penelitiannya, Said menguraikan, bagi organisasi Islam seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), Pancasila adalah pilihan final dan terbaik.

Menurutnya, Pancasila merupakan hasil perjanjian seluruh elemen bangsa. Dalam pemahaman Muhammadiyah, Pancasila adalah darul ahdi wa syahadah (Negara Konsensus dan Kesaksian).

Sedangkan NU memahami Pancasila sebagai mu’ahadah wathaniyah (Kesepakatan Kebangsaan).

Universitas Indonesia (UI) tetap menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Komunikasi di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close