Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uji Coba Flyover Cakung Mulai Hari Ini, Catat Batas Waktunya

Senin, 19 April 2021 – 13:31 WIB
Uji Coba Flyover Cakung Mulai Hari Ini, Catat Batas Waktunya - JPNN.COM
Jalan layang atau flyover Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga mulai melaksanakan uji coba jalan layang atau flyover Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4).

Adapun uji coba tahap I ini dilaksanakan  hingga Rabu (21/4) pada pukul 07.00-22.00 WIB.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan uji coba tahap I tersebut dilaksanakan guna melihat pergerakan arus lalu lintas di wilayah tersebut setelah ada flyover.

"Akan kami evaluasi kekurangan-kekurangannya," kata Hari saat dikonfirmasi.

Hari menambahkan bahwa pihaknya masih akan menambah sejumlah marka dan rambu-rambu jalan yang belum terpasang di area flyover.

"Dengan adanya Flyover Cakung ini rencananya kami berlakukan sistem satu arah (SSA). Ada beberapa marka dan rambu-rambu yang akan kami pasang. Mungkin besok kami pasang," ujar Hari.

Menurut Hari, Flyover Cakung tersebut bertujuan untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Cakung dan Duren Sawit tersebut.

"Dulunya ini di (perlintasan) stasiun (Cakung) sangat macet dan untuk membanti sirkulasi (arus lalu lintas) Flyover Wali Kota Jakarta Timur," ujar Hari. (cr1/jpnn)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga mulai melaksanakan uji coba jalan layang atau flyover Cakung, Jakarta Timur hari ini

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close