Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uji Tuntas BUMI Dekati Final

PTBA Miliki Free Cash Rp 2,8 Triliun

Selasa, 25 November 2008 – 09:58 WIB
Uji Tuntas BUMI Dekati Final - JPNN.COM
JAKARTA - Kisah berliku akuisisi saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) bakal segera menemukan titik terang. PT Tambang Batu bara Bukit Asam (PTBA), yang bakal bergabung dengan konsorsium Northstar Pacific, akan segera mengumumkan hasil uji tuntas (due diligence) dalam waktu dekat.

Dirut PTBA Sukrisno mengatakan, kepastian apakah pihaknya akan melanjutkan pembelian saham BUMI, bakal bergantung pada hasil due diligence tersebut. ''Dalam satu atau dua hari ini akan selesai,'' ujarnya usai bertemu Menneg BUMN Sofyan Djalil di Jakarta, Senin (24/11).

Seperti diwartakan sebelumnya, akibat terbelit kesulitan finansial, 1 November lalu, holding company milik keluarga Bakrie, PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR), mengumumkan rencana penjualan 35 persen sahamnya di BUMI kepada Northstar Pacific yang masih berafiliasi dengan salah satu private equity fund terbesar di dunia, Texas Pacific Group (TPG).

Beberapa BUMN dikabarkan menyatakan minat untuk berbagung dengan Northstar Pacific, di antaranya PTBA, PT Timah, dan PT Antam. Namun dari ketiganya, hanya PTBA yang tampak paling serius.

JAKARTA - Kisah berliku akuisisi saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) bakal segera menemukan titik terang. PT Tambang Batu bara Bukit Asam (PTBA),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close