Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ujian Akhir Bagi Calzaghe

Sabtu, 08 November 2008 – 02:00 WIB
Ujian Akhir Bagi Calzaghe - JPNN.COM
NEW YORK – Petualangan petinju Inggris Joe Calzaghe di tanah Amerika Serikat (AS) berlanjut. Mendekati ujung karirnya, petinju berusia 36 tahun itu bakal menghadapi petinju AS Roy Jones Jr pada pertarungan non gelar di kelas berat ringan. Duel itu berlangsung hari ini di Madison Square garden, New York, AS.

Hingga saat ini, Calzaghe masih memiliki catatan sempurna dalam karir profesionalnya. Dari 45 kali tarung, dia selalu menang dan 32 di antaranya dengan kemenangan KO (Knock Out). Untuk itu, dia tentu tak mau rekornya itu ternoda di pertarungan yang disebut-sebut sebagai pertarungan terakhirnya itu.

Laga tersebut digelar di kelas berat ringan (79.3 kg) 12 ronde. Calzaghe adalah mantan juara kelas menengah super (76,2 kg) sejati, sedangkan Jones mantan juara dunia di empat kelas berbeda, yaitu menengah, menengah super, berat ringan, dan berat. Jones lebih senior dengan rekor 52-4 (38 KO). ‘’Saya ingin mengakhiri karir saat sedang berada di puncak. Saya tak mau tinju yang akan menghabisi saya. Saya sedang berada pada kondisi yang menakjubkan, saya hanya butuh motivasi untuk mengalahkannya,’’ ungkap Calzaghe.

April lalu, Calzaghe sukses melakukan debutnya di AS. Dia menang angka atas Bernard Hopkins dalam laga yang digelar di Thomas & Mack Center, Las Vegas. Dia mengaku terpaksa untuk naik kelas dari kelas menengah guna menantang para petarung terbaik di kelas berat ringan meski usianya sudah mulai uzur. Termasuk Jones yang sudah memasuki 39 tahun.  “Jika sukses mengalahkan Roy, saya merasa karier tinju sudah komplet. Ini akan menjadi pertarungan terakhir karena tak ada lagi yang perlu saya buktikan. Saya merasa sudah kehabisan lawan. Kelly Pavlik? Saya tak berminat setelah Hopkins menghabisinya,” kata Calzaghe.

NEW YORK – Petualangan petinju Inggris Joe Calzaghe di tanah Amerika Serikat (AS) berlanjut. Mendekati ujung karirnya, petinju berusia 36 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA