Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ujian Terakhir Buat Hart

Senin, 18 November 2013 – 08:54 WIB
Ujian Terakhir Buat Hart - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON - Karir Joe Hart sedang berada dalam fase yang sulit dalam beberapa pekan terakhir. Performanya yang sedang berada dalam sorotan sedang dipertaruhkan. Di saat yang sama, kesempatannya untuk menunjukkan kualitas juga kian sempit.

Hart sudah kehilangan posisi utamanya di Manchester City. Begitu pula di tim nasional. Namun, Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson masih mengupayakan ujian terakhir bagi Hart untuk merebut posisi yang secara reguler sudah didapatkannya dalam tiga tahun terakhir.

Jaminan starter diberikan Hodgson saat Inggris berhadapan dengan Jerman dalam laga uji coba di Stadion Wembley, besok.
    
"Ketika Anda mengenakan kostum Inggris, apakah itu kaus putih atau kostum kiper, itu akan menjadi ujian mental dan ujian sikap yang sangat berat," ujar Hodgson di situs resmi FA seperti dilansir Reuters.
    
Penjaga gawang 26 tahun itu beberapa kali melakukan blunder yang merugikan timnya. Akibatnya, dia kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama The Citizens, julukan City. Dalam empat pertandingan terakhir City, Hart harus merelakan posisinya digantikan oleh Costel Pantilimon.
    
Saat Inggris melakoni laga ujicoba melawan Cile, Jumat (15/11) WIB, Hart kembali harus duduk di bangku cadangan. Hodgson memilih untuk memasang kiper Celtic, Fraser Forster di bawah mistar gawang. Perlu dicatat, kesempatan tersebut jadi ajang debut bagi Forster.
    
"Saya sangat yakin bahwa Joe memahami itu dan siap untuk itu semua. Apa yang bisa saya lakukan adalah memberi dia seragam dan kesempatan bermain dan setelah itu dia harus menghadapi apa yang harus dihadapinya," imbuh Hodgson.
    
Hodgson pun mengaku tak mau ambil pusing menerka-nerka apakah nantinya Hart bermain bagus di bawah mistar gawang Inggris. Yang jelas, tak boleh ada lagi kesalahan fatal yang bakal berakibat fatal pula bagi kelanjutan posisi hart di timnas.
    
"Jika dia bermain dan tampil baik, tidak kebobolan dan membantu kami menang, maka saya yakin orang-orang akan mengatakan hal yang sangat bagus tentangnya. Tapi jika tidak, dan membiarkan beberapa gol mudah, dia harus menerima bahwa akan ada kritikan. Saya tidak bisa mengubah pemain soal itu," warning mantan manajer Liverpool itu. (ady)

LONDON - Karir Joe Hart sedang berada dalam fase yang sulit dalam beberapa pekan terakhir. Performanya yang sedang berada dalam sorotan sedang dipertaruhkan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA