Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UKM Indonesia Naik Kelas, Tampil di Seoul Food and Hotel 2022

Rabu, 08 Juni 2022 – 13:31 WIB
UKM Indonesia Naik Kelas, Tampil di Seoul Food and Hotel 2022 - JPNN.COM
UKM indonesia tampil di ajang pameran Seoul Food and Hotel 2022, Korea Selatan.Foto: Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Usaha kecil menengah (UKM) makanan dan minuman serta peralatan makan kayu asal Indonesia meningkatkan aksesnya ke pasar Korea Selatan.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) bekerja sama dengan ASEAN–Korea Centre (AKC) kembali memfasilitasi UKM Indonesia tersebut tampil di Seoul.

Dirjen PEN Kementerian Perdagangan Didi Sumedi mengatakan program ASEAN Trade Fair diharapkan mampu meningkatkan akses pasar dan internasionalisasi UKM ASEAN.

"Ini merupakan salah satu tujuan strategis ASEAN Strategic Action Plan for SME Development 2016—2025,” ujar Didi, Rabu (8/6).

Acara yang berlangsung pada pameran Seoul Food and Hotel 2022 diselenggarakan di Korea International Exhibition Center (KINTEX), Seoul, Korea Selatan pada 7—10 Juni 2022. 

Didi mengungkapkan sejak 2014 Indonesia dan negara ASEAN telah mendorong para pelaku UKM untuk memasuki pasar Korea Selatan melalui partisipasi pada berbagai pameran dagang.

“Dalam kegiatan kali ini, selain pameran ASEAN Trade Fair, pelaku usaha juga berkesempatan mengikuti seminar peningkatan kapasitas untuk mendapatkan informasi terkini mengenai peluang pasar Korea Selatan, tren yang berkembang, dan ketentuan impor yang berlaku,” ungkap Didi. 

Pada tahun ini paviliun Indonesia menampilkan produk minuman serbuk coklat dari Indo Universal Spice, minuman air kelapa, santan, dan minyak kelapa dari PT Jagad Kelapa Nusantara.

Usaha kecil menengah (UKM) makanan dan minuman serta peralatan makan kayu asal Indonesia meningkatkan aksesnya ke pasar Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close