Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku ‘Kenapa Layangan Itu Harus Putus?’ Ungkap 9 Kisah Pilu Istri Aparat

Minggu, 30 Juli 2023 – 04:04 WIB
Buku ‘Kenapa Layangan Itu Harus Putus?’ Ungkap 9 Kisah Pilu Istri Aparat - JPNN.COM
Peluncuran buku 'Kenapa Layangan Itu Harus Putus? Kisah-kisah Pilu Istri Aparat' karya penulis A.D Prasetyo & Khafidlul Ulum di Jakarta, Jumat (27/7). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penerbitan REQBook merilis buku baru berjudul 'Kenapa Layangan Itu Harus Putus? Kisah-kisah Pilu Istri Aparat' karya penulis A.D Prasetyo & Khafidlul Ulum.

Buku tersebut diluncurkan sekaligus dibedah di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada Jumat 28 Juli 2023 oleh sejumlah narasumber mulai dari akademisi, pakar psikologi forensik hingga kriminolog.

Salah satu penulis yaitu Prasetyo mengatakan bahwa buku tersebut menceritakan sembilan kisah pilu istri-istri aparat seperti TNI dan Polri yang diselingkuhi dan ditelantarkan oleh suaminya.

"Buku ini sebenarnya banyak ceritanya, di awal proses pembuatan bukunya ibu-ibu ini merasa sudah hopeless, karena sudah bolak balik Div Propam ke Kantor Polisi, menemui komandannya tapi yang dia dapat justru hanya kekesalan," kata pria akrab disapa Mas Tyo tersebut di sela-sela acara.

Tyo mengaku jika penulisan buku ini berawal saat dirinya ditemui oleh ibu-ibu Bhayangkari yang ingin kisah hidupnya diliput media.

Namun, ia mengatakan jika dimuat dalam artikel berita akan menjadi panjang, sehingga dirinya pun menemukan sebuah ide untuk menjadikannya buku dengan mengumpulkan sejumlah narasumber lainnya yang memiliki nasib serupa.

Selanjutnya, Tyo pun menggandeng Khafidlul Ulum dalam penggarapan buku tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ulum mengatakan bahwa alasan memilih judul 'Kenapa Layangan Itu Harus Putus? Kisah-kisah Pilu Istri Aparat' karena saat itu judul terkait 'Layangan' sedang viral dan menjadi perbincangan publik terkait masalah rumah tangga seperti contohnya series 'Layangan Putus' yang diperankan oleh aktor ternama Reza Rahadian dan aktris Putri Marino serta Anya Geraldine.

Salah satu penulis yaitu Prasetyo mengatakan bahwa buku tersebut menceritakan sembilan kisah pilu istri-istri aparat TNI dan Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close