Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ular Sanca Masuk ke Rumah Warga

Senin, 02 Oktober 2023 – 04:00 WIB
Ular Sanca Masuk ke Rumah Warga - JPNN.COM
Petugas Damkar saat mengevakuasi ular sanca di rumah warga. (ANTARA/HO-Damkarmat Lampung Selatan)

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Seekor ular sanca masuk ke rumah warga Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan yang mendapat laporan melakukan evakuasi.

"Kami telah mengevakuasi ular sanca dari kediaman Bapak Dian Hariadi, di Jalan Raden Intan No. 1/260 Kota Baru, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Hari Minggu, 1 Oktober 2023," kata Kepala Bidang Damkar Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah, Minggu.

Dia menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika salah seorang warga menelepon ke call center posko damkar dan penyelamatan Posko Kalianda untuk meminta bantuan mengevakuasi ular sanca.

Kemudian anggota Posko Kalianda menanggapi dan mempersiapkan peralatan serta menuju ke lokasi pukul 06.30 WIB dan sampai di lokasi pukul 06.34 WIB.

"Setiba di lokasi anggota langsung mengevakuasi ular sanca tersebut yang berada di kediaman Bapak Dian Hariadi dan selesai pukul 06.50 WIB," katanya.

Setelah ular sanca tersebut diamankan, petugas membawa dan melepaskan ular tersebut ke tempat yang jauh dari pemukiman warga.

Ruly mengimbau warga segera melapor ke Pos Damkar apabila menemukan ular sanca ataupun sejenis lainnya yang bisa membahayakan warga di lingkungan tempat tinggal.

Seekor ular sanca masuk ke rumah warga Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close