Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMB Beri Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Bogor

Kamis, 09 Januari 2020 – 17:21 WIB
UMB Beri Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Bogor - JPNN.COM
Yayasan Menara Bhakti Universitas Mercu Buana (UMB) dan DKM Manarul 'Amal Universitas Mercu Buana memberikan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Bogor. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Yayasan Menara Bhakti Universitas Mercu Buana (UMB) bekerja sama dengan DKM Manarul 'Amal Universitas Mercu Buana menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor yang menerjang kawasan Bogor dan Lebak di awal tahun 2020.

Wakil Rektor UMB Dr Hadri Mulya di Jakarta mengatakan, bantuan berupa pakaian dan bahan pokok untuk membantu para korban yang saat ini masih tinggal di posko pengungsian.

"Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya Bogor," ujar Wakil Rektor, Dr Hadri Mulya di Jakarta, Kamis (9/1).

Dikatakan, pemberian bantuan ini merupakan tugas perguruan tinggi dalam menjalankan Tri Dharma, khususnya bidang pengabdian masyarakat.

Direktur Sumber Daya UMB Dr Endi Rakerti, turut hadir dalam pelepasan tim bantuan di Jakarta. Dia mengatakan, UMB selalu hadir setiap terjadi bencana di Indonesia melalui Tim UMB Peduli Bencana sebagai bentuk kepedulian dan persaudaraan sesama anak bangsa.

Bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat terdampak pada Kamis (9/1) oleh Ketua DKM Manarul 'Amal, Dr Achmad Jamil.

Ade, ibu rumah tangga (45), warga Desa Girimulya, Kelurahan Sukamuli, Kecamatan Sukajaya menuturkan pada Rabu (1/1) sekira pukul 11.00 WIB air bergerak sangat cepat hingga menyeret rumahnya. Beruntung dia dan empat anaknya selamat dari maut.

Sekretaris Desa Giri Mulya, Muhammad Maulana (26), mengucapkan terima kasih atas bantuan dari UMB dan DKM Manarul 'Amal Universitas Mercu Buana, Jakarta. (esy/jpnn)

Yayasan Menara Bhakti Universitas Mercu Buana (UMB) memberikan bantuan untuk korban banjir disertai longsor yang menerjang kawasan Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close