Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Umi Pipik Larang Anak punya Pacar, Ini Alasannya

Sabtu, 09 Mei 2015 – 07:04 WIB
Umi Pipik Larang Anak punya Pacar, Ini Alasannya - JPNN.COM
Pipik Dian Irawati. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BUKAN hal mudah bagi Pipik Dian Irawati untuk membesarkan empat anak seorang diri. Terlebih, dua buah hatinya yang paling tua, Adiba Khanza Az-Zahra dan Abidzar Al Ghifari, mulai puber.

Masing-masing kini berusia 14 dan 13 tahun. Istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori atau Uje tersebut mengetatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.
 
Umi Pipik, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dua anak tertuanya mulai tertarik dengan lawan jenis. "Biasa, anak-anak di usia segitu kan sudah mulai suka-suka sama temannya," kata Pipik saat ditemui di kediaman sementaranya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (8/5).
 
Pipik menegaskan bahwa dirinya tidak setuju jika anak-anaknya punya pacar. "Kalau teman saja, nggak masalah. Tapi kalau pacaran, nggak boleh. Apalagi, berpacaran itu nggak ada dalam Islam. Saya sudah menekankan itu. Jadi, nanti langsung nikah aja," paparnya.

Dia sudah menjelaskan hal tersebut kepada buah hatinya. "Mereka juga sudah bisa mengerti," ucapnya.
 
Meski begitu, perempuan yang pernah menjadi anggota grup musik Fatimah Voice bersama Puput Melati dan Nia Paramitha tersebut mengatakan tidak dapat mengawasi kegiatan anaknya setiap waktu. Apalagi ketika anak-anaknya berada di luar rumah. "Karena itu, kalau mereka pergi, sopir juga ikut mengawasi," ucap Pipik. (dod/c11/na)

 

BUKAN hal mudah bagi Pipik Dian Irawati untuk membesarkan empat anak seorang diri. Terlebih, dua buah hatinya yang paling tua, Adiba Khanza Az-Zahra

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close