Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Binaan Bea Cukai Pontianak Sukses Ekspor Perdana Bajakah ke Taiwan

Jumat, 14 Juni 2024 – 21:33 WIB
UMKM Binaan Bea Cukai Pontianak Sukses Ekspor Perdana Bajakah ke Taiwan - JPNN.COM
Bea Cukai Pontianak melakukan berbagai upaya dalam mengawal kesuksesan UMKM binaannya melakukan ekspor perdana. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PONTIANAK - Bea Cukai Pontianak melepas ekspor perdana komoditas bajakah dan teh oolong hasil produksi UMKM binaannya, PT Makmur Kita Perkasa pada Rabu (12/6).

Ekspor tersebut dilakukan melalui jalur udara dari Bandara Supadio Pontianak dengan tujuan Taiwan.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Pontianak Syaefudin mengatakan keberhasilan ekspor ini adalah hasil edukasi dan asistensi pihaknya yang berkesinambungan.

“Ini sejalan dengan fungsi utama Bea Cukai dalam memfasilitasi perdagangan dan industri sehingga mampu mendorong ekspor UMKM guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Syaefudin dalam keterangan resminya, Jumat (14/6).

Dia merincikan jumlah barang yang diekspor sebanyak 40 kilogram bajakah dengan nilai Rp 4,4 juta, dan 100 gram teh oolong yang menjadi sampel untuk calon buyer.

Syaefudin menyampaikan ada beberapa upaya yang dilakukan Bea Cukai Pontianak dalam mengawal kesuksesan ekspor perdana ini, seperti mendorong UMKM untuk perluasan atau diversifikasi usaha hingga membantu UMKM untuk mendapatkan pendampingan sertifikasi halal bagi UMKM pada 24-25 Juni 2024. (mrk/jpnn)

Ada beberapa upaya yang dilakukan Bea Cukai Pontianak dalam mengawal kesuksesan ekspor perdana UMKM binaannya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close