Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Binaan PNM Hadir di Inacraft 2023, Muliani: Saya Bangga

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 06:04 WIB
UMKM Binaan PNM Hadir di Inacraft 2023, Muliani: Saya Bangga - JPNN.COM
PNM mengajak UMKM binaan untuk ikut menampilkan produk unggulan di ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, Inacraft. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengajak UMKM binaan untuk ikut menampilkan produk unggulan di ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, International Handicraft Trade Fair (INACRAFT), di Jakarta Convention Center (JCC), pada 4-8 Oktober lalu.

Dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya Ia bicara banyak akan variasi produk yang semakin menarik setiap tahunnya.

"Saya melihat dari tahun ke tahun pameran Inacraft ini semakin baik dan semakin menarik karena brand-nya sudah kita kenal semua, (Inacraft) sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara," imbuhnya (4/10).

PNM menjadi salah satu dari 10 BUMN yang menghadirkan produk-produk terbaiknya bersama UMKM binaan terbaik dari Rumah BUMN.

Menteri BUMN melalui staf khususnya, Arya Sinulingga, menyatakan keikutsertaan UMKM binaan BUMN ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat bersaing secara mandiri di pasar global.

Diterbangkan dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Muliani menjadi salah satu mitra UMKM binaan PNM yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Produknya memiliki keunikan dari hasil kerajinan rajutan rotan. Jenisnya bervariasi mulai dari tas, lampu hias, nampan, dll. Memulai usahanya di 2020 bersama pinjaman dan pendampingan Mekaar, kini omzet usahanya semakin meningkat.

Sebagaimana harapan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa gelaran ini dapat jadi pembuka jalan bagi UMKM lokal menguasai pasar ekspor.

PNM mengajak UMKM binaan untuk ikut menampilkan produk unggulan di ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, Inacraft

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PNM  UMKM  Pasar  BUMN  Inacraft 
BERITA LAINNYA
X Close