Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Perempuan di Tanah Air Perlu Dukungan, Mastercard dan OPPO Ambil Bagian

Selasa, 07 Mei 2024 – 21:52 WIB
UMKM Perempuan di Tanah Air Perlu Dukungan, Mastercard dan OPPO Ambil Bagian - JPNN.COM
Vice President, Business Development, PT Mastercard Indonesia Hamid Farid (kiri), Founder & CEO, YCAB Foundation Veronica Colondam, dan Chief Marketing Officer, OPPO Indonesia Patrick Owen (kanan). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 64 persen lebih UMKM di Tanah Air dipimpin perempuan dan semuanya memiliki peran vital mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Sayangnya mereka menghadapi tantangan mengakses kapital untuk mengikuti arus bisnis yang terus berkembang. 

"Oleh karenanya, kami bersama Mastercard dan OPPO Indonesia membekali literasi digital dan finansial kepada UMKM yang dimiliki oleh perempuan untuk membantu mereka sukses dan tetap tangguh," kata Founder and CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation Veronica Colondam dalam jumpa media di Gandaria City, Jaksel, Selasa (7/5). 

Pemberdayaan UMKM itu didukung oleh Mastercard dan OPPO Indonesia dengan penyaluran donasi lebih dari Rp 1,4 miliar hasil kampanye Purchase with Purpose. 

Selama periode kampanye dari 20 November hingga 31 Desember 2023, Mastercard mendonasikan Rp 500 rbu untuk setiap pembelian smartphone OPPO menggunakan kartu debit dan kredit Mastercard di OPPO brand store dan online store.

Khusus pembelian OPPO Find N3, Mastercard menggandakan jumlah donasi menjadi Rp 1 juta. 

Hasil donasi kemudian disalurkan untuk program pemberdayaan bagi 500 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipimpin perempuan di Jabodetabek. Hal ini untuk meningkatkan literasi digital dan finansial mereka. 

"Melalui kolaborasi ini kami berhasil memberikan dukungan yang krusial bagi para pengusaha tersebut, memungkinkan mereka mendapat akses ke sumber daya dan pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan ekonomi di masa kini,” ujar Veronica. 

UMKM perempuan perlu dukungan untuk berkembang Mastercard dan OPPO Indonesia ambil bagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close