Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Umuh Muchtar Minta Persib Depak Kevin van Kippersluis Musim Depan

Selasa, 10 Desember 2019 – 22:19 WIB
Umuh Muchtar Minta Persib Depak Kevin van Kippersluis Musim Depan - JPNN.COM
Penyerang Persib Bandung, Kevin Van Kippersluis. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai Kevin van Kippersluis belum memberikan kontribusi yang berarti bagi Maung Bandung. Ia pun meminta Persib mencoret striker asing asal Belanda tersebut dari daftar perpanjangan kontrak untuk musim depan.

"Saya bukan intervensi, tetapi ini saran pribadi saya ya kalau Kevin mah coret aja," kata Umuh di Bandung, Senin.

Pemain asal Belanda yang kontraknya akan berakhir pada Desember 2019 itu masuk dalam klub Persib sejak pertengahan tahun ini. Kevin masuk dalam daftar pemain Persib bersama dengan Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Menurut Umuh, kontribusi Kevin sebagai penyerang Maung Bandung dirasa kurang optimal. Selama 14 kali bermain untuk Persib, Kevin baru menorehkan dua gol.

"Intinya kalau Kevin main saat pertandingan, Persib seperti main hanya 10 orang," katanya.

Namun, ia mengaku tidak mau mengintervensi pelatih Robert Alberts terkait keputusannya dalam mengisi komposisi pemain Persib. Menurutnya wajar ketika ada pendapat atau kritikan karena bermain tidak maksimal.

"Saya cuma memberi saran aja, banyak yang mau masuk ke Persib, para pemajn berkelas, tapi saya nggak mau sebutkan siapa," kata dia.

Selain Kevin, menurutnya, Persib juga akan melakukan evaluasi terkait dengan perpanjangan kontrak pemain secara keseluruhan. Pihaknya akan melihat dari performa dan kontribusi pemain di musim ini.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai Kevin van Kippersluis belum memberikan kontribusi yang berarti bagi Maung Bandung. Ia pun meminta Persib mencoret striker asing asal Belanda tersebut dari daftar perpanjangan kontrak untuk musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close