Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Umumkan Nama-nama Anggota DPR Pemalas

Kamis, 18 Desember 2008 – 21:18 WIB
Umumkan Nama-nama Anggota DPR Pemalas - JPNN.COM
JAKARTA - Seringnya kritik atas sepinya paripurna DPR akibat banyak anggota DPR yang kerap mangkir sepertinya masih kurang ampuh untuk membuat para politisi Senayan menjadi lebih rajin. Untuk itu, absensi kehadiran para anggota DPR perlu dibeberkan ke publik.

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB), Effendi Choirie menyatakan, sebaiknya nama-nama anggota DPR yang sering bolos diumumkan ke masyarakat. "Kita usul Sekretariat Jenderal DPR merekapitulasi keaktifan anggota dalam setahun ke belakang, terutama dalam rapat-rapat pembahasan RUU,” cetus Effendie di Jakarta, Kamis (18/12).

Menurut politisi yang sering dipanggil dengan nama Gus Choi ini, setidaknya pengumuman tentang nama-nama anggota yang sering mangkir rapat itu akan menjadi sanksi moral. “Setelah direkap, biar pimpinan DPR yang mengumumkan. Ini bisa menjadi sanksi moral bagi anggota DPR yang males-malesan," ulasnya.

Politisi yang akan kembali maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Jawa Timur X ini bahkan mengaku tak habis pikir dengan sepinya paripurna DPR untuk pengambilan keputusan atas beberapa RUU. "Seingat saya, rapat paripurna pengesahan RUU Konvensi PBB Menentang Kejahatan Transnasional Terorganisir,  anggota yang hadir hanya beberapa orang saja. Seingat saya dari  FKB tiga orang, FPDIP empat dan beberapa gelintir dari fraksi lainya. Seluruhnya tak lebih dari 20 orang, dan situasi ini juga terjadi di rapat-rapat lainnya,” katanya.

JAKARTA - Seringnya kritik atas sepinya paripurna DPR akibat banyak anggota DPR yang kerap mangkir sepertinya masih kurang ampuh untuk membuat para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA