Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Umumkan Salat Id di JIS, Anies: Kita Gaungkan Takbir dan Bersujud

Kamis, 28 April 2022 – 16:09 WIB
Umumkan Salat Id di JIS, Anies: Kita Gaungkan Takbir dan Bersujud - JPNN.COM
Jakarta International Stadium atau JIS di Jakarta Utara. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Jakarta International Stadium (JIS) siap digunakan untuk Salat Idulfitri 1443 Hijriah.

“Jakarta International Stadium siap menyambut jemaah Salat Idulfitri pada 1 Syawal nanti,” ujar Anies melalui video yang diunggah di akun resminya @aniesbaswedan di Instagram, Kamis (28/4).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengajak seluruh umat muslim untuk menggaungkan takbir pada pelaksanaan Salat Id nanti di stadion kandang klub Persija itu.

“Di mahakarya kota ini, mari kita gaungkan takbir dan bersujud memohon rida llahi,” kata dia.

Menurut Anies Baswedan, perayaan Idulfitri kali ini patut disyukuri setelah dua tahun sebelumnya mengalami pandemi Covid-19.

“Semoga ini menambah semarak dan semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah. Sampai jumpa di Jakarta International Stadium,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Aceng Zaini memastikan Salat Idulfitri bakal dilaksanakan di JIS.

Salat Id akan digelar di bagian ramp barat dan ramp timur JIS yang bisa menampung hingga 8.000 jemaah untuk salat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Jakarta International Stadium (JIS) siap digunakan untuk Salat Idulfitri 1443 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close