Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UNESCO Dalami Geopark Rinjani

Minggu, 10 Februari 2013 – 09:20 WIB
UNESCO Dalami Geopark Rinjani - JPNN.COM
MATARAM-Badan PBB untuk pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan (UNESCO) kini tengah mendalami usulan menjadikan Gunung Rinjani sebagai geopark atau Taman Bumi di dunia. Pemerintah yakin, Rinjani akan mendapat penetapan tahun ini.

‘’Saat ini sedang didalami UNESCO. Seluruh syarat sudah kita siapkan. Kita berharap penetapan jatuh pada Rinjani,’’ kata Kepala Bidang Tata Ruang dan Prasarana Bappeda NTB, Ahmad Machul, Sabtu (9/2).

Komite Nasional Pengajuan Usulan Geopark dikoordinasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tahun lalu telah mengusulkan Gunung Rinjani bersama Gunung Sewu di Jawa Tengah, dan Danau Toba di Sumatera Utara kepada UNESCO untuk mendapatkan penetapan geopark dunia tahun 2013 ini.

Ini kali kedua pengajuan Rinjani, setelah tahun sebelumnya diajukan, bersama Gunung Batur dan Goa Kapur di Pacitan, Jawa Timur. Namun UNESCO menetapkan pilihan pada Gunung Batur.

MATARAM-Badan PBB untuk pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan (UNESCO) kini tengah mendalami usulan menjadikan Gunung Rinjani sebagai geopark

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close