Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unggulan yang Tak Diunggulkan

Senin, 11 Juni 2012 – 13:48 WIB
Unggulan yang Tak Diunggulkan - JPNN.COM
Pelatih Swedia, Erik Hamrén (kanan) bersama Zlatan Ibrahimović pada sesi latihan jelang laga melawan Ukraina. Foto: Getty Images
KIEV - Hasil imbang 1-1 yang dipetik co-host Polandia saat melawan Yunani di laga pembuka Euro 2012 menegaskan kembali problem klasik tim tuan rumah: sulit memantau kekuatan. Sebab, mereka masuk ke putaran final, bahkan menjadi unggulan, tanpa perlu berkeringat di babak kualifikasi.

Akibatnya, seperti dialami Polandia yang tampil dominan di babak pertama saat menghadapi Yunani, di babak kedua saat lawan mengubah gaya permainan menjadi lebih agresif, mereka kebingungan. Polandia kesulitan mencari pola alternatif karena tak terbiasa berada dalam tekanan sebuah laga kompetitif. Buntutnya, kesalahan demi kesalahan pun dilakukan.

Ukraina, tuan rumah Euro 2012, bisa jadi akan menghadapi problem serupa saat menjalani laga perdananya di Grup D melawan Swedia dini hari nanti (siaran langsung RCTI kickoff pukul 01.30 WIB). Sebab, selain tak terukur di kualifikasi, rentetan hasil uji coba jelang even empat tahunan yang dilakoni pasukan Oleg Blokhin tersebut juga jauh dari memuaskan.

Dari 19 pertandingan yang dilakoninya sejak Agustus 2010 sampai akhir Februari jelang Euro 2012, Ukraina hanya menang tujuh kali. Sisanya, delapan kali kalah dan tujuh kali imbang.

KIEV - Hasil imbang 1-1 yang dipetik co-host Polandia saat melawan Yunani di laga pembuka Euro 2012 menegaskan kembali problem klasik tim tuan rumah:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close