Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ungkap Pemicu Robohnya Jembatan, Polisi Butuh Ahli ITB

Minggu, 04 Desember 2011 – 21:07 WIB
Ungkap Pemicu Robohnya Jembatan, Polisi Butuh Ahli ITB - JPNN.COM
JAKARTA -- Mabes Polri kini terus mendalami dugaan kelalaian yang menyebabkan robohnya Jembatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim. Kelalaian ini dapat dikatagorikan sebagai pidana karena menyebabkan hilangnya nyawa orang lain dalam musibah itu.

Namun demikian Polri mengaku membutuhkan keterangan saksi ahli termasuk para ahli konstruksi dan material jembatan dari ITB yang dimintai pendapat mengenai jembatan itu.

‘’Tentu masih butuh pendalaman, masih termasuk keterangan ahli yang berasal dari ITB. Penyidikan barang dan dokumen sejalan dengan penyidikan tim,’’ ujar Kabid Penerangan Umum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta, Minggu (4/12).

Menurutnya, pemeriksaan secara komprehensif antara penemuaan bukti di lapangan, keterangan saksi hingga pendapat para ahli harus dipadukan untuk mencapai kesimpulan akhir mengenai penyebab utama ambrolnya jembatan yang disebut sebagai Golden Gate-nya Kaltim itu.

JAKARTA -- Mabes Polri kini terus mendalami dugaan kelalaian yang menyebabkan robohnya Jembatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim. Kelalaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close