Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UNICEF: 30 Persen Siswa di Papua Belum Bisa Baca

Selasa, 09 Mei 2017 – 05:10 WIB
UNICEF: 30 Persen Siswa di Papua Belum Bisa Baca - JPNN.COM
Pihak UNICEF memberikan pemaparan hasil evaluasi di Provinsi Papua dan Papua Barat. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, PAPUA - United Nations Children's Fund (UNICEF) merilis bahwa hampir 30 persen siswa di Papua masih belum bisa membaca. Organisasi di bawah naungan PBB yang menangani masalah anak-anak itu berencana menurunkan angka tersebut menjadi nol persen.

Kepala Departement Pendidikan UNICEF, Hiro Hatori mengatakan pihaknya melihat siswa di Papua yang bisa memahami dan mengerti apa yang dibaca masih 17 persen. "UNICEF mau meningkatkan lebih tinggi lagi. Ini merupakan capaian yang akan dilakukan ke depan," katanya kepada Cenderawasih Pos, usai melakukan pemaparan hasil evaluasi penuh waktu program pendidikan daerah pinggiran dan terpencil untuk Provinsi Papua dan Papua Barat di Hotel Alisson Sentani, Senin (8/5) kemarin.

Dia menyampaikan pihaknya sendiri tidak turun secara langsung, tetapi UNICEF bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di Kabupaten dan LSM yang menjadi perpanjangan tangan dari UNICEF.

Menurut Direktur Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Juandanilsyah, pihaknya dari Kementerian Pendidikan tidak bisa langsung turun ke daerah-daerah, tetapi melalui kerja sama dengan lembaga-lembaga asing yang ada, seperti misalnya UNICEF, untuk membantu meningkatkan SDM di Indonesia, khususnya di Papua.

"Kami melihat memang di sekolah-sekolah yang dipantau terjadi perubahan peningkatan proses belajar mengajar dan ini yang memang harus terus didorong kedepannya," tuturnya. (bet/wen/jpnn)

United Nations Children's Fund (UNICEF) merilis bahwa hampir 30 persen siswa di Papua masih belum bisa membaca. Organisasi di bawah naungan PBB yang

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close