Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UNICEF Sebut Anak-Anak Berperan Penting dalam Menjaga Lingkungan

Senin, 27 Mei 2024 – 21:56 WIB
UNICEF Sebut Anak-Anak Berperan Penting dalam Menjaga Lingkungan - JPNN.COM
Chief Field Office UNICEF Surabaya untuk Jawa, Arie Rukmantara mengingatkan seluruh pihak akan pentingnya melibatkan anak-anak dalam tindakan langsung untuk menjaga lingkungan. Foto: dok UNICEF

jpnn.com, JAKARTA - Chief Field Office UNICEF Surabaya untuk Jawa, Arie Rukmantara mengingatkan seluruh pihak akan pentingnya melibatkan anak-anak dalam tindakan langsung untuk menjaga lingkungan, mulai dari hal-hal kecil seperti memungut sampah di lingkungan sekitar mereka sendiri. 

“Ini adalah rumah mereka, masa depan mereka. Mari selamatkan planet ini mulai dari wilayah kita sendiri. Untuk setiap anak Indonesia, bertindaklah sekarang” ujar Arie. 

Hal itu disampaikan Arie pada edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak pada 21 hingga 23 Mei yang lalu. 

BPF adalah acara tahunan yang mengundang organisasi terkemuka dan pemimpin dari seluruh dunia serta berbagai keyakinan untuk mengunjungi Kawasan Candi Borobudur. 

Festival ini bertujuan untuk merayakan persatuan, harmoni, perdamaian, dan kemakmuran melalui kesenian, pertunjukan budaya, dan tindakan kemanusiaan bagi masyarakat dan alam di sekitarnya. 

Pada edisi tahun ini, BPF 2024 turut dihadiri oleh perwakilan dari UNICEF & Forum Anak Jawa Tengah, yang aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan BPF, termasuk Larung Pelita Purnama Sidhi dan bersih sampah di tepi Sungai Progo.  

Dandi Resando dan Salma Amalia Rizquna dari Forum Anak Jawa Tengah juga memberikan pidato di panggung selama acara utama BPF 2024, untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai masalah yang dihadapi anak-anak Indonesia saat ini, terutama isu bullying yang bertentangan dengan pesan perdamaian.  

“Kami Forum Anak Jawa Tengah yakin kita semua dapat menjadi promotor perubahan untuk perdamaian dan kesejahteraan. Kami percaya perdamaian itu harus diusahakan sejak anak-anak. Salah satu upaya kami adalah membuat platform Jogo Konco, atau menjaga teman, sebagai upaya melindungi anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan, termasuk perundungan terhadap anak” ungkap Salma. 

Chief Field Office UNICEF Surabaya untuk Jawa, Arie Rukmantara mengingatkan seluruh pihak akan pentingnya melibatkan anak-anak dalam menjaga lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close