Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unilever: RUU JPH Harus Jelas Aturannya

Senin, 04 Mei 2009 – 14:00 WIB
Unilever: RUU JPH Harus Jelas Aturannya - JPNN.COM
JAKARTA- PT Unilever Indonesia mendukung langkah DPR RI untuk mengundangkan Jaminan Produk Halal (JPH). Dengan RUU JPH diharapkan konsumen mendapatkan ketenangan dalam menggunakan produk-produk yang beredar di pasaran.

Hanya saja dalam RUU JPH ini, Komisari PT Unilever Indonesia Muhammad Saleh meminta DPR untuk mempertegas beberapa poin dalam rancangan tersebut. “Saat ini kendala yang sering kami temui adalah bagaimana keluarnya sertifikat halal. Sebab di lapangan ada produk yang halal tapi ternyata tidak halal. Nah ini perlu ada koordinasi agar tidak terjadi lagi seperti itu,” kata Saleh saat Raker dengan Komisi VIII DPR RI, Senin (4/5).

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bagaimana pemerintah maupun DPR membuat aturan yang lebih sederhana dalam sertifikasi halal. Saleh memberi contoh tentang diharamkannya alkohol dalam RUU JPH. Padahal, sesuai dengan aturan MUI yang haram itu adalah etanol.

“Harus diperjelas itu, jangan lantas menyatakan alkohol secara umum haram. Produk Unilever juga menggunakan alkohol tapi bukan turunan etanol, jadi halal digunakan,” tegasnya.

JAKARTA- PT Unilever Indonesia mendukung langkah DPR RI untuk mengundangkan Jaminan Produk Halal (JPH). Dengan RUU JPH diharapkan konsumen mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA