Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unit Bus Suroboyo Bayar Pakai Sampah Bertambah Lagi

Jumat, 11 Januari 2019 – 10:28 WIB
Unit Bus Suroboyo Bayar Pakai Sampah Bertambah Lagi - JPNN.COM
Bus Suroboyo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyerahkan 10 unit bus Mercedes-Benz O500U 1726 kepada Pemerintah Kota Surabaya sebagai armada baru Bus Suroboyo berkonsep ramah lingkungan dan menarik.

Acara serah terima gelombang kedua Bus Suroboyo berlangsung di kantor Walikota Surabaya pada 4 Januari 2019 dan dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini. Serah terima pertama, sebanyak 8 unit bus dilakukan pada April 2018.

Direktur Marketing Bus Truk Eropa dan Bus Daimler Jung-Woo Park menyatakan bahwa menciptakan solusi untuk transportasi dalam kota yang lebih efektif dan efisien merupakan fokus bus Mercedes Benz.

Bus Suroboyo beroperasi dengan skema pembayaran yang unik yakni memberikan layanan gratis bagi masyarakat dengan menukarkan botol plastik bekas.

“Kami sangat bangga untuk dapat menjadi bagian dari konsep yang luar biasa ini, meningkatkan kapasitas dan keandalan transportasi umum sekaligus melindungi lingkungan, dua poin mendasar yang juga terus dihadirkan oleh Mercedes-Benz melalui produk-produknya,” kata Park.

Mercedes-Benz O500U 1726 LE dibangun dengan desain low entry untuk memenuhi kebutuhan sistem transportasi umum jalan raya.

Menggunakan mesin Euro 3 OM 906 LA III yang terbukti telah mencapai 1,000,000 km tanpa mengalami engine overhaul, tipe bus ini mampu beroperasi dengan aman, efisien dan terus stabil pada berbagai kondisi lalu lintas tengah kota. Serta mudah digunakan untuk penumpang berkebutuhan khusus. (mg8/jpnn)

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyerahkan 10 unit bus Mercedes-Benz O500U 1726 kepada Pemkot Surabaya sebagai armada baru Bus Suroboyo.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close