Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Universitas Budi Luhur Lepas Mahasiswa Fakultas Teknik Magang di Taiwan

Senin, 14 Oktober 2024 – 19:08 WIB
Universitas Budi Luhur Lepas Mahasiswa Fakultas Teknik Magang di Taiwan - JPNN.COM
Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur (FT UBL) resmi melepas sejumlah mahasiswa berbakat, untuk menjalani program magang di Taiwan. Foto: dok UBL

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur (FT UBL) resmi melepas sejumlah mahasiswa berbakat, untuk menjalani program magang di PT Minchali Metal Industri, Co, Ltd di Taiwan.

Program ini merupakan langkah strategis UBL dalam mempersiapkan lulusannya untuk bersaing di pasar kerja global.

Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. Agus Setyo Budi M.Sc menyatakan langkah kampus mengantarkan mahasiswa adalah semangat pengembangan sumber daya manusia yang unggul karena dunia kerja makin kompetitif.

"Melalui Kantor Urusan International UBL, para mahasiswa yang terpilih ini telah melalui proses seleksi yang ketat dan menunjukkan prestasi akademik yang luar biasa. Mereka akan mendapatkan kesempatan emas untuk belajar langsung dari para ahli industri di Taiwan, serta mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan," tutur Prof. Agus.

Menurut Agus, program magang di Taiwan ini merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara UBL dengan PT Everbrigth, salah satu perusahaan di Taiwan, yang telah berlangsung hampir 10 tahun.

Diawali oleh program IBMS (International Business dan Management Studies) UBL, sampai saat ini tidak ada masalah yang berarti dengan pengiriman mahasiswa magang ke Luar Negeri. sehingga kerja sama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Prof. Agus berpesan agar mahasiswa magang bisa menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran, dan keilmuannya di bidang Teknik, di mana pun mereka berada. sehingga kehadiran mereka bisa selalu menjadi kenangan yang baik dan ditunggu selalu keterlibatannya di perusahaan.

Dekan FT UBL Dr. Putri Suryandari, M.Ars mengaku sangat bangga atas pencapaian mahasiswanya.

Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur (FT UBL) resmi melepas sejumlah mahasiswa berbakat, untuk menjalani program magang di Taiwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA