Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unsada Bakal Gelar Konferensi Internasional Setiap Tahun

Selasa, 18 Desember 2018 – 15:46 WIB
Unsada Bakal Gelar Konferensi Internasional Setiap Tahun - JPNN.COM
Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta menggelar konferensi berskala internasional bertema Sustainable Maritime Scinece and Engineering Development. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta terus berusaha berperan aktif dalam mendistribusikan ilmu pengetahuan kepada publik.

Salah satu caranya dengan menggelar konferensi berskala internasional bertema Sustainable Maritime Scinece and Engineering Development di Jakarta, Rabu (21/11) lalu.

Dalam kesempatan itu Unsada mengundang empat peneliti internasional dari beberapa negara.

Mereka adalah TM Indra Mahlia dari University of Technology Sydney, Australia, Yasuyuki Ikegami (University of Saga, Jepang), Abu Bakar Jaafar (Universitas Teknologi Malaysia), dan Kamaruddin Abdullah (Universitas Darma Persada, Indonesia).

Rektor Unsada Dadang Solihin mengatakan, event itu merupakan salah satu cara untuk menggali potensi penelitian bidang kemaritiman yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan pembangunan Indonesia.

"Konferensi internasional ini akan diselenggarakan setiap tahun dengan tema yang berbeda sesuai dengan pilihan yang ditetapkan oleh civitas akademika," kata Dadang, Selasa (17/12).

Vice Rector for Non Academic Affairs Unsada Toni P Sianipar menambahkan, pihaknya memang memiliki jurusan teknologi kelautan.

“Itu menjadi salah satu jurusan yang berbeda dibanding universitas lain. Salah satu ciri universitas kami adalah energi terbarukan,” kata Toni. (jos/jpnn)

Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta terus berusaha berperan aktif dalam mendistribusikan ilmu pengetahuan kepada publik.

Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close