Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Untari Targetkan Koperasi Bisa Berkontribusi 20 Persen Terhadap Ekonomi Nasional

Sabtu, 16 Juli 2022 – 21:07 WIB
Untari Targetkan Koperasi Bisa Berkontribusi 20 Persen Terhadap Ekonomi Nasional - JPNN.COM
Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menggelar puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 di Prime Plaza Hotel Convention Hall, Sanur, Bali, Kamis (14/7). Foto dok Dekopin

jpnn.com, BALI - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menggelar puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 di Prime Plaza Hotel Convention Hall, Sanur, Bali, Kamis (14/7).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno, Deputi Bidang Koperasi Kemenkop-UKM Ahmad Zabadi, Sekda Provinsi Bali, Jajaran Dekopinwil, dan Kepala-Kepala Daerah dari seluruh wilayah di Indonesia.

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno merasakan semangat gotong-royong dan kekeluargaan antar seluruh gerakan koperasi, benar-benar dirasakan selama gelaran puncak Harkopnas ke-75 kali ini.

"Dekopin ini satu-satunya perintah tegas revolusi konstitusi kita, bagaimana setelah penghancuran ekonomi kapitalisme, kita ganti dengan ekonomi Pancasila. Di era kemerdekaan ini, ekonomi Pancasila ini salah satunya yang akan menjadi agregator adalah gerakan koperasi Indonesia," tegas Sri Untari.

Kehadiran seluruh gerakan koperasi dari seluruh penjuru Indonesia kali ini, juga bertujuan membantu masyarakat Pulau Dewata, yang sedang berusaha bangkit setelah pandemi Covid-19.

Untari menjelaskan, pihaknya membawa sebanyak 8.000 orang untuk turut meramaikan kegiatan Puncak Harkopnas ke-75 kali ini.

"Itulah kekuatan kemandirian kita sebagai sebuah kekuatan ekonomi yang sebenarnya, yang menjadi perintah dari para proklamator bangsa kita," ucapnya.

Sri menegaskan pihaknya tidak akan berhenti bergerak dan berinovasi. Terkhusus bagaimana mempersiapkan gerakan koperasi untuk menyongsong era keemasannya.

Kehadiran seluruh gerakan koperasi dari seluruh penjuru Indonesia kali ini, juga bertujuan untuk bisa membantu masyarakat Pulau Dewata, yang sedang berusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close