Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Untuk Cegah Radikalisasi, Pemerintah Australia Diminta Untuk Ikut Intervensi

Senin, 12 Januari 2015 – 13:01 WIB
Untuk Cegah Radikalisasi, Pemerintah Australia Diminta Untuk Ikut Intervensi - JPNN.COM

Salah satu ahli kontra terorisme di Australia, Dr Anne Aly mengatakan kunci untuk memerangi kekerasan ekstrimis adalah dengan adanya intervensi sebelum anak-anak muda menjadi radikal.

Dr Anne Aly dari Curtin University di Australia Barat, kini sedang mencoba menjalankan program intervensi yang melibatkan tiga pemuda di Australia Barat.

Paspor ketiga pemuda ini dibatalkan oleh pemerintah Federal Australia.

Menurut Aly, jika Australia ingin mencegah serangan teroris, pemerintah perlu mengeluarkan dana lebih banyak untuk program intervensi, termasuk pembiayaan untuk konseling khusus.

"Masalahnya di Australia adalah kurangnya kesadaran mengenai kejahatan akibat ekstrimisme, atau bagaimana menanggulanginya," ujar Dr Aly. "Karenanya banyak kekurangan diantara organisasi kemasyrakatan, juga kurang pengetahuan soal peranan organisasi-organisasi dalam pencegahan dan penanggulangan."

Pada anggaran 2014/2015, pemerintah Australia menggelontorkan dana sebesar $1 juta atau Rp 10 miliar untuk organisasi-organisasi kemasyarakatan.

Untuk Cegah Radikalisasi, Pemerintah Australia Diminta Untuk Ikut Intervensi

"Jumlah tersebut sangat kecil untuk memperkuat sektor non-pemerintah dan untuk mempekuat kapasitas organisasi-organisasi untuk mencegah terorisme, ini sangat mengecewakan," ujar Dr Aly.

Salah satu ahli kontra terorisme di Australia, Dr Anne Aly mengatakan kunci untuk memerangi kekerasan ekstrimis adalah dengan adanya intervensi sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA