Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Upaya OCBC NISP Tingkatkan Literasi Keuangan

Kamis, 11 Maret 2021 – 21:51 WIB
Upaya OCBC NISP Tingkatkan Literasi Keuangan - JPNN.COM
OCBC NISP. Foto: OCBC NISP

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Inovasi dan Strategi Bank OCBC NISP Ka Jit mengatakan, pandemi mendorong masyarakat ingin memahami cara pengelolaan keuangan dari risiko investasi.

Selain itu  juga meningkatkan ekspektasi masyarakat tentang produk dan layanan yang dapat dihadirkan oleh institusi keuangan, baik di tingkat individu sampai dengan pelaku usaha.

Oleh karena itu, Bank OCBC NISP kembali menegaskan komitmen dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui produk, layanan dan program inovatif.

“Ini bukan sekadar inisiatif bisnis, melainkan tanggung jawab kami menjalankan responsible banking untuk mengajak masyarakat berdaya secara finansial,” jelas Ka Jit, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/3).

Menuarut Ka Jit, pihaknya mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda akan produk investasi saham dengan rutin menyelenggarakan program #CuanBarengRachel.

Program itu mengangkat berbagai topik di antaranya bedah saham, kaleidoskop pasar modal 2020, dan prospek saham pada 2021.

Selain itu, Bank OCBC NISP berinovasi menggerakkan program Financial EducatiON untuk pelajar setingkat SMA, mahasiswa, dan guru dengan mengunakan boardgame secara online.

Program literasi keuangan digital lainnya adalah program diskusi atau workshop yang dikemas dalam konsep lifestyle yang erat dengan keseharian anak muda Indonesia dengan tajuk ‘Tidak Ada Yang Tak Bisa’ atau #TAYTB dalam berbagai format acara. Program rutin

Pandemi mendorong masyarakat ingin memahami cara pengelolaan keuangan dari risiiko investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close