Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 2 Juli: Ini Provinsi dengan Persentase Kesembuhan Tertinggi

Kamis, 02 Juli 2020 – 16:37 WIB
Update Corona 2 Juli: Ini Provinsi dengan Persentase Kesembuhan Tertinggi - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto menyebut Bangka Belitung ialah provinsi dengan persentase kesembuhan pasien coronavirus disease 2019 (COVID-19) tertinggi di Indonesia.

Data Rabu (1/7) kemarin, persentase kesembuhan pasien COVID-19 di Bangka Belitung sebesar 86,5 persen.

"Bangka Belitung tertinggi dengan 85,6 persen," ucap Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis (2/7).

Sebagai catatan, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Bangka Belitung sebanyak 134 orang. Di sisi lain, akumulasi kasus pasien positif di Bangka Belitung sebanyak 155 kasus.

"Dalam dua pekan terakhir ini tambahan kasus barunya tidak pernah di atas sepuluh. Bahkan, beberapa hari terakhir nol atau tidak ada kasus," ucap Yuri.

Selain Bangka Belitung, provinsi dengan angka kesembuhan pasien COVID-19 tinggi berada di Yogyakarta dan Lampung. Masing-masing pada provinsi itu mencatat angka kesembuhan sebesar 80 persen.

Sementara itu, persentase angka kesembuhan terendah adalah Maluku Utara dengan 12,8 persen. Akumulasi kasus positif di Maluku Utara sebanyak 875 orang, dengan pasien sembuh sebanyak 112 pasien dan pasien meninggal sebanyak 31 orang. (mg10/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sejumlah provinsi mencatat angka kesembuhan yang menggembirakan. Selain itu di provinsi itu angka penambahan kasus positifnya juga di bawah 10 orang.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close