Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 21 Mei: Kasus Pasien Positif Tertinggi di Jawa Timur

Kamis, 21 Mei 2020 – 16:49 WIB
Update Corona 21 Mei: Kasus Pasien Positif Tertinggi di Jawa Timur - JPNN.COM
Ilustrasi petugas medis memindahkan pasien Corona ke ruang isolasi. Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

jpnn.com, JAKARTA - Update 21 Mei menyatakan bahwa ada penambahan sebanyak 973 kasus baru pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia. Penambahan tersebut mencetak rekor baru sepanjang pandemi.

Mengacu data COVID-19 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jawa Timur menjadi provinsi tertinggi ditemukan penambahan pasien positif pada hari ini.

"Peningkatan tertinggi terjadi di Jawa Timur," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis (21/5).

Data menunjukkan, sebanyak 502 orang dinyatakan positif COVID-19 di Jawa Timur pada hari ini. Mengacu data, setengah penambahan pasien positif di Indonesia ditemukan di Jawa Timur.

Lebih lanjut, data juga menunjukkan bahwa angka penambahan pasien positif hari ini di Jawa Timur, lebih tinggi dibandingkan temuan Rabu (20/5) yang tercatat hanya 119.

Bahkan, penambahan pasien positif COVID-19 di Jawa Timur hari ini, menjadi temuan tertinggi per provinsi selama pandemi.

Selain Jawa Timur, penambahan pasien positif COVID-19 hari ini banyak ditemukan di Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Sulawesi Selatan.

Namun, penambahan empat provinsi itu jauh di bawah angka Jawa Timur. Masing-masing provinsi tadi mencatat penambahan kasus sebanyak 86, 65, 54, dan 34 orang. (mg10/jpnn)

Jawa Timur menjadi provinsi tertinggi yang mengalami penambahan kasus pasien positif corona per hari ini, Kamis (21/5).

Redaktur : Aristo Setiawan
Reporter : Aristo Setiawan, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close