Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Update corona 28 Juni di Kota Batam: Kabar Membanggakan, Selamat!

Minggu, 28 Juni 2020 – 21:50 WIB
Update corona 28 Juni di Kota Batam: Kabar Membanggakan, Selamat! - JPNN.COM
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: ANTARA/Naim

jpnn.com, BATAM - Update corona 28 Juni di Kota Batam Kepulauan Riau hari ini membanggakan. Pasalnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan seorang warga sembuh COVID-19, sehingga totalnya menjadi 177 orang yang pulih dari paparan virus corona.

“Pasien sembuh merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif yang saat ini dalam perawatan pada rumah sakit,” kata Ketua Gugus Tugas Batam Muhammad Rudi, Minggu (28/6).

Dia menjabarkan, pasien yang sembuh adalah warga terkonfirmasi positif nomor 205, seorang pelajar yang dinyatakan positif COVID-19 pada 18 Juni 2020.

Berdasarkan catatan sebelumnya, pasien 205 datang melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri guna keperluan persyaratan penerbangan ke Jakarta untuk berobat pada 15 Juni 2020, dan hasilnya diketahui positif pada 18 Juni 2020.

Dalam dua kali pemeriksaan swab setelahnya yaitu 24 dan 25 Juni 2020, menunjukkan hasil negatif sehingga dinyatakan sembuh.

"Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata Rudi.

Kondisi yang bersangkutan kini relatif sehat dan stabil serta dalam persiapan kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Sementara itu, hingga Minggu (28/6) tercatat 220 pasien positif COVID-19 di Batam, 177 orang di antaranya sembuh, 12 meninggal dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan setempat.(fri/jpnn)
loading...