Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 29 Mei: Ada Delapan Provinsi yang Tak Ditemukan Kasus Positif Covid-19 Hari Ini

Jumat, 29 Mei 2020 – 16:41 WIB
Update Corona 29 Mei: Ada Delapan Provinsi yang Tak Ditemukan Kasus Positif Covid-19 Hari Ini - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Achmad Yurianto. Foto: Dokumen JPNN.com/Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut penambahan pasien positif COVID-19 pada Jumat (29/5) ini, tidak merata ditemukan di 34 provinsi Indonesia.

Menurut Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto, sebanyak delapan provinsi tidak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 pada Jumat ini.

"Cukup banyak provinsi yang tidak ditemukan penambahan pasien positif. Di antaranya Aceh, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat. Itu tidak kami dapatkan kasus sama sekali pada hari ini," kata Yuri dalam keterangan resmi yang disiarkan melalui akun Youtube BNPB Indonesia, Jumat.

Bahkan, kata Yuri, beberapa provinsi hanya ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 pada kisaran satu sampai tiga kasus.

"Beberapa daerah yang ditemukan kasus antara satu sampai tiga ada di Kepulauan Riau, Gorontalo, Yogyakarta, Bengkulu, dan Sulawesi Tenggara," beber Yuri.

Mengacu data COVID-19 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), penambahan kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia sebanyak 678 orang.

DKI Jakarta menjadi provinsi terbanyak ditemukan penambahan kasus dengan 125 orang.

Berkaca dari itu, kata Yuri, publik tidak salah memaknai jumlah penambahan kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia per harinya.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut ada delapan provinsi yang tak ditemukan kasus positif Covid-19 hari ini. Mana saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close