Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Korban Tewas Dalam Kebakaran Kapal Tanker di Belawan

Selasa, 12 Mei 2020 – 21:31 WIB
Update Korban Tewas Dalam Kebakaran Kapal Tanker di Belawan - JPNN.COM
Sejumlah kapal milik Pelindo I dan PT. Waruna berupaya memadamkan api dari sisi laut di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Korban tewas dalam musibah kapal tanker MT Jag Leela di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, terus bertambah.

Hingga Selasa (12/5/2020) siang, sudah ada tujuh jenazah yang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, untuk diidentifikasi. Mengingat, kesemuanya ditemukan dalam kondisi gosong.

“Sampai saat ini, kami sudah menerima tujuh jenazah,” ujar Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP dr Zulkhairi kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Dijelaskannya, pihaknya sedang proses identifikasi. “Belum ada yang teridentifikasi dan saat ini sedang proses karena memamg melalui tahap DVI (Disaster Victim Identification) kita harus mencocokkan datanya,” ungkapnya.

Zulkhairi menjelaskan butuh proses dalam proses identifikasi karena konsidi yang sulit dikenali.

“Proses identifikasi kalau dengan kondisi utuh bisa cepat. Sedangkan korban yang tidak utuh, pemeriksaan berlanjut sampai sampel DNA,” tegasnya

Para keluarga korban sendiri sudah berdatangan ke posko post ante mortem di rumah sakit tersebut.

“Keluarga korban yang sudah melapor ada 6 keluarga,” lanjutnya.

Korban tewas dalam musibah kapal tanker MT Jag Leela di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, terus bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close