Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Ranking BWF: Fajar/Rian Digusur Malaysia, Gregoria Makin Terlempar

Selasa, 21 Juni 2022 – 16:43 WIB
Update Ranking BWF: Fajar/Rian Digusur Malaysia, Gregoria Makin Terlempar - JPNN.COM
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto bersukacita setelah mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang di final Indonesia Masters 2022. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - BWF baru saja merilis daftar ranking terbaru. Sejumlah wakil Indonesia mengalami penurunan peringkat, tetapi ada juga yang melonjak drastis.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil Merah Putih yang harus rela turun satu peringkat. Pemain berakronim FajRi itu kini berada di ranking ke-7 dunia.

Posisi Fajar/Rian kini ditempati oleh pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Penampilan Fajar/Rian dalam dua turnamen terakhir sejatinya tidak begitu buruk. Mereka mampu menjuarai Indonesia Masters 2022 dan menembus perempat final Indonesia Open 2022.

Namun, Fajar/Rian yang memiliki 83.705 poin tertinggal 223 angka dari Aaron/Soh (83.928).

Selain Fajar/Rian, wakil Indonesia lainnya yang mengalami penurunan peringkat ialah Gregoria Mariska Tunjung. Perempuan 23 tahun itu melorot satu peringkat ke posisi 31 dunia.

Gregoria selalu gugur di babak awal dua turnamen terakhir yang diikuti. Pertama, dia terhenti di 16 besar Indonesia Masters 2022, kemudian kandas di 32 besar Indonesia Open 2022.

Kekasih Mikha The Overtunes itu mengumpulkan 48.991 poin, tertinggal 149 angka dari Evgeniya Kosetkaya (Rusia) yang berada di peringkat ke-30.

Berikut update ranking BWF. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto digusur Malaysia, Gregoria Mariska makin terlempar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close