Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UPJ Dorong Mahasiswa Asah Soft Skills lewat Dukungan pada KBGI 2023

Rabu, 22 November 2023 – 20:49 WIB
UPJ Dorong Mahasiswa Asah Soft Skills lewat Dukungan pada KBGI 2023 - JPNN.COM
Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) terus mendorong mahasiswanya menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul dalam akademik dan memiliki soft skills. Foto: Dok UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) terus mendorong mahasiswanya menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul dalam akademik dan memiliki soft skills.

Salah satu upaya itu direalisasikan lewat dukungan kepada kompetisi bidang Teknik Sipil Nasional.

Diketahui UPJ telah beberapa kali dipercaya oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendibudristek untuk menjadi tuan rumah ajang kompetisi nasional itu,

Kali ini UPJ sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan babak final Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) 2023.

Ajang kompetisi bidang Teknik Sipil Nasional itu berjalan selama 3 hari sejak dibuka pada Minggu 19 November 2023 di Kampus UPJ yang terletak di kota Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

KBGI 2023 yang secara resmi di buka oleh H. Rano Karno, S.I.P., anggota Komisi X DPR RI bidang pendidikan, olahraga, dan sejarah.

Adapun acara ini merupakan penyelenggaraan yang ke-14 kalinya dengan melombakan rancangan gedung tahan gempa.

Enam belas tim dari sebelas perguruan tinggi terkemuka dari berbagai propinsi di Indonesia berkompetisi sebagai finalis untuk 2 (dua) klasifikasi kompetisi setelah lolos tahapan penyusunan proposal dan seleksi pada September 2023 lalu.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) terus mendorong mahasiswanya menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul dalam akademik dan memiliki soft skills.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close