Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UPZ STF UIN Jakarta Optimalkan ZIS demi Kesejahteraan Mustahik

Senin, 06 Februari 2023 – 19:15 WIB
UPZ STF UIN Jakarta Optimalkan ZIS demi Kesejahteraan Mustahik - JPNN.COM
BAZNAS resmikan UPZ STF UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mengoptimalkan ZIS. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meresmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pembentukan UPZ Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ditandai dengan pemberian Surat Keputusan Pembentukan UPZ Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sebagaimana diatur dalam Peraturan BAZNAS No 2 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Tata Kerja Unit Pengumpul Zakat.

Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan kehadiran UPZ STF itu makin menguatkan upaya mengoptimalkan ZIS demi kesejahteraan mustahik.

"Jika BAZNAS dan STF UIN Syarif Hidayatullah bersinergi, niscaya akan memberi dampak besar di tengah masyarakat," ujar Noor, dalam keterangannya, Senin (6/2).

Noor meyakini pembentukan UPZ BAZNAS STF UIN Jakarta akan berdampak baik pada potensi pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

"Dengan ini Insyaallah akan membantu menguatkan zakat di Tanah Air dan dapat membantu peran BAZNAS dalam menyejahterakan umat," katanya.

Selain itu, pembentukan UPZ STF UIN Jakarta ini juga bertujuan untuk mengembangkan literasi zakat dan memperkuat ekosistem zakat di dunia pendidikan.

"Ini upaya kami membantu mustahik di kampus maupun jaringan di kampus itu," ucapnya.

BAZNAS meresmikan UPZ STF UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mengoptimalkan ZIS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close