Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Urban Jakarta Propertindo Siap Unjuk Gigi Kembangkan Proyek TOD

Rabu, 03 Juni 2020 – 21:40 WIB
Urban Jakarta Propertindo Siap Unjuk Gigi Kembangkan Proyek TOD - JPNN.COM
President Director PT. Urban Jakarta Propertindo Tbk Bambang Sumargono (kiri) bersama Firdaus Fahmi, Direktur Operasional (kanan). Foto dok URBN

jpnn.com, JAKARTA - PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN), sebagai pengembang properti yang menyediakan produk hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) dan terintegrasi transportasi masal, menambah daftar kepemilikan proyeknya melalui Jakarta River City (JRC).

Proyek di atas lahan sekitar 6 hektare yang berlokasi di kawasan MT Haryono, Cawang Jakarta Timur.

Adapun pengembangannya terdiri dari delapan menara apartemen, satu area komersial dan satu perkantoran. Jakarta River City menargetkan tahun depan sudah bisa memasarkan proyek.

President Director PT. Urban Jakarta Propertindo Tbk, Bambang Sumargono, mengatakan, JRC akan menjadi proyek kawasan mixed-used berkonsep TOD terbesar di Jakarta. 

Proyek JRC memadukan konsep bangunan hijau dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT).

“Proyek ini berada di dekat stasiun LRT Ciliwung di MT Haryono, Cawang Jakarta Timur. Adapun rencana komposisi pengembangan proyek terdiri dari 8 tower apartemen, 1 area komersial, dan 1 perkantoran,” jelas Bambang.

Bambang mengatakan, perseroan saat ini sedang melakukan kajian naturalisasi sungai Ciliwung dengan melibatkan tim ahli dari Institut Telnologi Bandung (ITB). Adapun luasan lahan yang akan dinaturalisasi sepanjang lebih kurang 500 meter.

“JRC rencananya akan memanfaatkan sisi sungai, sebagai promenade yang melengkapi kawasan hunian dan komersial,” jelas Bambang.

Proyek ini berada di dekat stasiun LRT Ciliwung di MT Haryono, Cawang Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close