Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uruguay Singkirkan Italia dari Piala Dunia

Rabu, 25 Juni 2014 – 02:11 WIB
Uruguay Singkirkan Italia dari Piala Dunia - JPNN.COM

jpnn.com - NATAL - Usai sudah perjalanan Italia di Piala Dunia Brasil 2014. Gli Azzurri -julukan Italia- harus angkat kaki dari kejuaraan tersebut setelah menyerah 1-0 dari Uruguay dalam laga terakhir Grup D, Selasa (24/6) malam WIB.

Dengan hasil itu, Italia harus menyusul Inggris yang lebih dulu memastikan angkat koper dari kejuaraan ini.  Sedangkan bagi Uruguay kemenangan tipis itu membuat tim berjuluk Le Celeste itu lolos ke babak 16 besar. Mereka menyusul Kosta Rika yang lolos ke fase knock out dengan status sebagai juara grup.

Dalam laga ini Italia sendiri hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk memastikan tempat di babak selanjutnya. Namun, mereka tetap memainkan strategi menyerang  Mario Balotelli dan Ciro Immobie mereka kemudian di lini depan.

Hanya saja Uruguay tampil prima dalam menghentikan serbuan Italia. Hasilnya, 45 menit pertama laga disudahi tanpa gol alias 0-0.

Pada babak kedua, pelatih Cesare Prandelli mengeluarkan Balotelli  yang telah menerima satu kartu kuning di babak pertama. Pemain AC Milan itu dikhawatirkan akan menerima kartu merah di babak kedua jika kembali membuat ulah.

Namun demikian petaka ternyata tak bisa dihindari. Italia harus bermain 10 pemain setelah Claudio Marchisio menerima kartu merah setelah melanggar Pereira di menit 59. Kurangnya jumlah pemain Italia ini benar-benar dimaksimalkan oleh Uruguay untuk menambah daya serang.

Hasilnya menit ke-81, Diego Godin  berhasil memecah kebuntuan setelah dengan tepat  menyundul umpan sepak pojok Ramirez. 1-0 Uruguay memimpin.

Selepas gol ini Italia meningkatkan tempo serangan. Namun mereka tak mampu mencetak gol balasan hingga akhir pertandingan. 1-0 laga bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

NATAL - Usai sudah perjalanan Italia di Piala Dunia Brasil 2014. Gli Azzurri -julukan Italia- harus angkat kaki dari kejuaraan tersebut setelah menyerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA