Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usaha Industri Minuman Australia Kurangi Kadar Gula Dapat Dukungan

Selasa, 26 Juni 2018 – 08:00 WIB
Usaha Industri Minuman Australia Kurangi Kadar Gula Dapat Dukungan - JPNN.COM

Sebuah wacana kebijakan baru yang didukung pemerintah untuk mengurangi kadar gula dalam industri minuman ringan merupakan upaya untuk menghindari perubahan nyata, menurut sejumlah dokter di Australia.

Dewan Minuman Australia, yang merupakan badan induk industri minuman non-alkohol,hari Senin (25/6/2018) mengumumkan komitmen untuk mengurangi penggunaan gula oleh industri mereka sebesar 20 persen pada tahun 2025, dalam sebuah langkah yang didukung oleh Koalisi.

Namun, komitmen itu akan menjadi rata-rata di portofolio industri mereka, yang berarti sebuah perusahaan dapat mengurangi penggunaan kadar gulanya hanya dengan memproduksi minuman ringan atau air minum kemasan dengan kilojoule yang lebih rendah.

Tidak ada jaminan dalam komitmen tersebut kalau setiap produk minuman ringan individual akan juga diwajibkan untuk mengurangi kandungan gulanya.

Asosasi Medis Australia (AMA) telah menjadi garda terdepan dalam desakan kepada Pemerintah untuk mencegah konsumsi minuman manis dengan memberlakukan pajak pada produk tersebut.

Usaha Industri Minuman Australia Kurangi Kadar Gula Dapat Dukungan Photo: Ada 28 negara di dunia yang sudah menerapkan pajak gula pemanis minuman dan Asosiasi Dokter Australia (AMA) ingin Australia bergabung dalam daftar itu. (ABC News)

Presiden AMA Tony Bartone mengatakan industri minuman ringan mencoba mengalihkan perhatian dari desakan tersebut.

"Ini adalah upaya untuk mencoba dan mungkin membuat isu dalam hal menciptakan ... pengalihan dari masalah yang sebenarnya," kata Dr Bartone.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA