Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Jumpa Jokowi, SBY: Maju Kena Mundur Kena

Kamis, 09 Maret 2017 – 15:38 WIB
Usai Jumpa Jokowi, SBY: Maju Kena Mundur Kena - JPNN.COM
Pak Jokowi dan Pak SBY saat Veranda Talk di Istana, Kamis (9/3). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa dipanggil Pak SBY, mengatakan bahwa hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baik-baik saja.

Hal ini terungkap dari penyampaian SBY di sela-sela pertemuannya dengan Jokowi di Istana Negara, Kamis (9/3). Dia menilai komitmen Presiden ke-7 RI sama dengan komitmennya dan para mantan presiden lainnya bahwa negara harus lebih baik.

Tidak itu saja, SBY juga mengungkap penilaian Presiden Jokowi terhadap dirinya dalam pertemuan yang diartikannya sebagai ajang tabayyun.

"Seperti yang saya duga, beliau tetap percaya bahwa seorang SBY itu juga ingin berbuat yang terbaik untuk negara ini, untuk pemerintahan beliau. Saya juga demikian, Pak Jokowi juga ingin betul membangun negeri," beber SBY.

SBY bahkan sempat berseloroh kepada Jokowi, bahwa hidup seorang presiden itu kebanyakan tidak tenang. Seperti juga pengalamannya dua periode menjadi kepala negara.

"Ya kalau seloroh saya presiden ini hidupnya tidak tenang. Kiri salah kanan salah, maju kena mundur kena dan itu saya sampaikan pada beliau, saya alami juga dulu ketika sepuluh tahun memimpin Indonesia," tutur SBY.

Akan tetapi, katanya, berbagai ujian harus dihadapi dengan tegar. SBY pun mendoakan semoga Presiden Jokowi bisa sukses menjalani kepemimpinan negara yang sudah berjalan setengah periode.

"Kami doakan semoga separuh perjalanan karena bulan depan ini sudah separuh jalan kabinet yang beliau pimpin. Tinggal separuh jalan lagi. Harapan saya semakin sukses. Kalau pemerintah sukses kan rakyat juga senang. Saya kira itu dari saya," tambahnya. (fat/jpnn)

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa dipanggil Pak SBY, mengatakan bahwa hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baik-baik

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close