Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Kunjungan Anies, Wagub DKI Keluarkan Imbauan untuk Rizieq Shihab dan FPI, Harap Dipahami

Kamis, 12 November 2020 – 05:37 WIB
Usai Kunjungan Anies, Wagub DKI Keluarkan Imbauan untuk Rizieq Shihab dan FPI, Harap Dipahami - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab, dan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain pada pertemuan di kediaman Rizieq kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, (10/11/2020) malam. Foto: ANTARA/HO-Instagram Tengku Zulkarnain

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria minta kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk mengatur jadwal kunjungan tamu-tamunya serta menerapkan 3M untuk menghindari terjadinya penularan COVID-19.

"Saya dengar masih banyak yang berkunjung. Perlu agar aturan 3M dilaksanakan termasuk mengatur jadwal tamu-tamunya agar tidak terjadi kerumunan mengingat wabah COVID-19 di Jakarta masih tinggi," kata Riza di Jakarta, Rabu.

Wagub dapat memahami banyak warga yang mempunyai kerinduan dengan pimpinan FPI ini dan ingin bertemu tetapi harap dibuat mekanisme dan SOP (standar, operasi, dan prosedur) untuk diikuti.

"Mudah-mudahan Rizieq Shihab dan keluarga, serta jajaran FPI dapat memahami ini, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3M," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Riza mengatakan pihaknya tidak melarang pihak Rizieq Shihab dan jajaran FPI untuk hadir atau menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad di tengah pandemi karena memang memungkinkan untuk itu.

"Kami tidak melarang apabila Rizieq Shihab menghadiri sejumlah kegiatan maulid nabi. Karena memang saat ini sedang maulid. Cuma yang kami minta, dan imbau agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya juga pernah dua kali ikut maulid, jumlahnya dibatasi," ucapnya.

Riza mengatakan pihak Pemprov DKI Jakarta memahami akan adanya potensi keramaian dalam acara semacam itu, karenanya dia meminta kerjasama masyarakat untuk saling mengingatkan dan mengimbau terhadap protokol kesehatan.

"Saya kira Pak Rizieq Shihab dan keluarga memahami, mengerti, sudah mengatur. Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong, bisa datang bergantian," ucap Riza. (ant/dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Lantaran Anies tidak menyampaikan ke Habib Rizieq, Wagub Riza Patria terpaksa mengimbau imam besar FPI itu

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close